Kamis, 20 Desember 2012

Uang bagi salah satu orang terkaya dunia

" Uang , sampai tingkat tertentu , kadang-kadang membawa anda ke lingkungan yg lebih menarik. Tetapi uang tidak dapat mengubah jumlah org yg mencintai anda atau seberapa sehatnya anda."

Kebenarannya adalah jumlah uang yg berlebihan benar-benar dapat menciptakan kesengsaraan besar dalam hidup anda. Anak-anak Anda tidak akan mau berkerja karena mereka berpikir akan mewarisi kekayaan yg melimpah, yang artinya mereka tidak akan mengembangkan harga diri yg menyertai pekerjaaan , yg berarti akhirnya mereka akan merasakan kepahitan dan menghabiskan waktu mereka sambil mengharapkan kematian anda yg segera.

Jika anda luar biasa kaya , mungkin pada akhirnya anda akan dikelilingi oleh sekelompok parasit yg akan mengisi hidup anda dengan kebohongan-kebohongan untuk menyanjung-nyanjung ilusi anda akan kebesaran sampai anda terlihat seperti orang bodoh diseluruh dunia. Dan bukannya melakukan hal hak yg penuh tantangan dengan uang dan hidup anda , anda akhirnya akan menghabiskan semua waktu anda untuk menjaga kekayaan anda melalui asisten , pengacara , akuntan , yg semuanya akan membuat uang anda menjadi uang mrk.

Warren percaya anak-anak yg mewarisi kekayaan besar cenderung tidak melakukan apa-apa dengan hidup mrk, dan dia juga tidak percaya bahwa kelas atas yg tercipta karena warisan itu baek. Dia percaya bahwa sebuah negara akan makmur jika masyarakatnya didasarin oleh prestasi kerja, dimana orang-orang harus bekerja untuk mendapatkan uang. Karena alasan inilah warren menyumbangkan kekayaannya sebesar $32 miliar yg dihasilkan dari investasi untuk kemanusiaan , agar kekayaan itu kembali untuk membantu masyarakat yg menciptakannya. Semoga pandangan yg mulia ini tertanam di hati semua orang yg menghasilkan kekayaan di dunia ini.
( Dikutip dari buku kata-kata bijak Warren Buffett )


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar