Sabtu, 15 Desember 2012

Pasangan 40 Tahun Lebih

Henry dan Marta sdh menikah lebih 40 thn. Sejak hidup berumah tangga, keduanya tidak pernah ada rahasia, kecuali satu kotak sepatu yang disimpan Marta dilemari pakaiannya. Marta berpesan kepada suaminya agar jangan pernah membukanya

Suatu ketika Marta sakit keras. Berbagai upaya dilakukan untuk menyembuhkan Marta, tapi tak satu pun berhasil.

Saat berbaring ditempat tidur, Marta berkata lirih pada suaminya agar mengambil kotak sepatu yang selama ini disimpannya. Rupanya Marta sadar inilah saat yg tepat untuk membuka rahasia kotak itu.

Perlahan lahan Henry membuka tutup kotak itu. Henry mendapati ada dua boneka rajut dan uang 10 juta rupiah. Henry yang bingung pun bertanya apa maksud dari semua barang itu.

Maka, Marta bercerita bahwa neneknya berpesan agar jangan sekali kali membentak atau berteriak jika sedang marah dengan suami. Nenek bilang jika suatu saat ia marah pada suaminya, ia harus tetap diam dan merajut sebuah boneka, Henry hanya bisa terdiam dan menangis, ia sering kali membuat Marta Marah.

Tapi ia lalu bertanya mengenai uang 10 juta itu dan Marta menjawab
"suamiku, uang itu adalah uang hasil penjualan boneka-boneka rajutanku"

Wow.. bisa dibayangkan berapa kali Henry menyakiti hati Marta. Meski demikian dari sini kita belajar bahwa kemarahan pun bisa menjadi energi positif. Banyak hal mungkin membuat kita marah, tapi ingat bahwa orang yang sudah hidup dalam Terbiasa Tenang tidak akan cepat melampiaskan amarahnya.

Orang yang lekas naik darah adalah bodoh dan tidak ada orang yang suka dengan pemarah. Tapi kesabaran artinya kita tidak membiarkan diri kita hanyut didalam amarah yg cepat tersulut.

Percayalah, ada lebih banyak manfaat positif yg bisa kita peroleh saat kita mau SABAR, dari pada marah.


"Sabbe satta bhavantu sukhitatta"
สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา

Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar