Jumat, 14 Desember 2012

I ~ Ikhlas

I ~ Ikhlas(做人,做事都要真诚,有了真诚就少了煩惱 ) Dalam melakukan dan melaksanakan pekerjaan apapun kita mesti Ikhlas walaupun kadang banyak orang yg tidak menghargai karya kita. Dengan IKHLAS apa yang kita kerjakan, berikan serasa bahagia, bagaimanapun kita menerimanya hingga kita bisa menikmatinya tanpa dapat apa-apa sekalipun.

Orang yang menghargai dirinya mampu berlaku IKHLAS. IKHLAS juga adalah nilai luhur yang ada di hati kita semua. Kualitas kebaikan, ketulusan, kejujuran dan kesabaran pada seseorang bermula dari ke IKHLASAN HATI.

"How you behave when you don't know what to do will reveal your true sincere".
Dengan IKHLAS tanpa berharap diantara sesama maka hidup akan bahagia tanpa kebencian.

Kebencian ataupun permusuhan tidak bisa dihilangkan dengan kebencian atau permusuhan,ia hanya akan menghilang dengan KEIKHLASAN dan CINTA KASIH.

Kepuasan dalam hidup baru tercapai jika mampu melakukan segala sesuatu dengan penuh keikhlasan,Kalau tidak ada KEIKHLASAN HATI tidak akan puas dengan hidupnya,sulit nemukan tujuan hidup. Mereka akan selalu berharap balasan atau imbalan yg gak kunjung tiba. Melalui IKHLAS banyak hal baik yang bisa kita dapati tanpa kita sadari,dengan itu kehidupan tidak akan ada ketegangan dan tekanan. Hidup adalah proses,alangkah Indah dan bahagianya hidup ini jika bisa hidup bergandengan tangan dengan CINTA KASIH DAN IKHLAS.

Master Cheng Yen "Saat kita dapat melakukan hal yang sulit dilakukan,serta mampu mengikhlaskan segala yang sulit diikhlaskan,maka kita baru dapat meningkatkan kepribadian diri.難行能行,難捨能捨,難為能為,才能昇華自我的人格。Continue even when itis hard to go on.release even when it is hard to let go,endure even when it is hard to bear,this is how to build our character.



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar