Minggu, 16 Desember 2012

BERAPA SALDO ANDA?

Datang dan pergi dengan tangan kosong'. Itulah kalimat yang tepat menggambarkan diri kita sewaktu lahir ke dunia ini dan sewaktu meninggal.

Jadi semua orang berawal dan berakhir yang sama. Perbedaannya bagaimana setiap orang mengisi kehidupan di antara awal dan akhir tsb.

Banyak orang yang 'lupa' tentang awal dan akhir ini sehingga sepanjang kehidupan hanya mengejar dan mengumpulkan harta benda.

Menjadi 'KAYA' adalah tujuan kehidupan yang baik. Tapi selain menjadi kaya dalam harta benda, menjadilah kayalah dalam perbuatan baik.

Di jaman modern ini, begitu mudah kita mengecek saldo rekening di bank. Demikian juga untuk mengetahui berapa sisa pulsa prabayar kartu HP kita.

Sayangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi belum mampu menyediakan fasilitas untuk pengecekan instan 'saldo/pulsa' perbuatan kita.

Andaikan fasilitas semacam itu tersedia, kita bisa happy-happy dulu kalau saldo/pulsa perbuatan baik kita masih berlimpah. Atau segera bergegas kalau posisinya sudah 'merah'.

Jangan menunggu/menunda untuk berbuat baik karena kita tidak tahu berapa 'saldo/pulsa' perbuatan baik kita. Juga kita tidak tahu berapa lama sisa kehidupan kita.

Jangan sampai tertinggal karena 'kereta kehidupan' tidak menunggu kesiapan kita.



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar