Kamis, 13 Desember 2012

Pecel Lele

Cerita ini ϑî forward dari Pak Ismail A Said, (Wartawan Senior Republika):
Karena hujan yg tidak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos hujan karena hari sudah malam.. Sampai ϑîdaerah Tegalega, perut sudah tidak bisa ϑîajak kompromi lagi, ϑά̲π akhirnya saya memutuskan mampir ϑîwarung nasi tenda ϑîpinggir jalan.. Ľά̲ģi asyik menikmati pecel lele, masuklah seorang bapak, Istri & 2 Anaknya..
Ɣªήğ menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong..

Lalu bapak ini memesan 2 piring nasi & ayam goreng.. Pertamanya sih ƍäª ada yg menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yg menarik hati saya..

Ternyata, yg menikmati makanan itu hanya Istri & Anaknya..
Sedangkan sang bapak hanya melihat Istri & Anaknya menikmati makanan itu..

Sesekali saya melihat,, Anaknya tertawa senang & sangat menikmati ayam goreng yg dipesan oleh bapaknya..

Saya perhatikan,, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan terlihat senyum bahagia ϑîwajahnya..
Lalu saya mendengar dia berkata pelan2.. "makan yg kenyang ya Nak, kan hari ini tanggal kelahiranmu".. Saya terharu mendengarnya..
Seorang bapak dengan segala keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung,, membeli ayam goreng warung tenda ϑî pinggir jalan untuk hadiah anaknya.. Hampir menangis rasanya saya ϑî warung itu.. Segera sebelum airmata ini tumpah, saya berdiri & membayar makanan saya & juga dengan pelan2 saya bilang ke penjaga warung,, "Mas, tagihan bapak itu saya yg bayar, & tolong tambahin ayam goreng & tahu tempenya".. Lalu bergegaslah saya pergi..

Kisah ini Kutulis untuk bahan perenungan,,

Kita sering & biasa makan ϑî RiceBowl, JCo, SushiTei, KFC, Mc.D, HokBen, PizzaHut, dsb..

Padahal bagi orang ϑîsekitar kita, pecel lele ϑî pinggir jalan adalah makanan mewah..

Sungguh tak pantas bagi saya untuk mengeluh & merasa kurang..


"Sabbe satta bhavantu sukhitatta"
สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา
sεмogα sεмuα мαкнℓuк вεявα‎​​‎​​нα‎​​‎​​giα‎​​‎​​ _/|\_


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar