Minggu, 12 April 2015

Kaca atau baja

Kaca atau Baja

"PALU Menghancurkan KACA, Tapi PALU Membentuk BAJA!!" Apa makna pepatah kuno Rusia ini? Artinya... Jika jiwa kita rapuh seperti KACA, maka ketika PALU MASALAH menghantam kita, kita akan putus asa dgn mudah, frustasi, kecewa, marah & hancur berkeping-keping.
 
Jika kita adalah KACA, maka kita juga rentan terhadap benturan. Kita mudah tersinggung, kecewa, marah, atau sakit hati pada saat kita berhubungan dengan orang lain. Sedikit benturan saja sudah lebih dari cukup untuk menghancurkan hubungan kita.
 
Oleh karena itu.... Janganlah pernah menjadi KACA, tapi jadilah seperti BAJA. Mental BAJA adalah mental yang selalu positif, tetap bersyukur disaat masalah & keadaan benar-benar sulit tengah menghimpitnya. Mengapa demikian? Tipe orang yang seperti ini selalu menganggap bahwa masalah adalah proses kehidupan untuk membentuknya menjadi lebih baik.
 
Sepotong besi BAJA akan menjadi sebuah alat yg lebih berguna setelah lebih dulu di proses & di bentuk dengan PALU. Setiap pukulan memang terasa menyakitkan, namun mental BAJA selalu menyadari bahwa itu baik untuk dirinya.
 
Jika hari ini kita sedang mengalami penindasan & banyak masalah hidup, janganlah meresponnya dengan sikap yang keliru. Jika kita adalah "BAJA", kita akan selalu melihat PALU yg menghantam kita sebagai sahabat yang akan membentuk kita.
 
Sebaliknya jika kita "KACA",maka kita akan selalu melihat PALU sebagai musuh yang akan menghancurkan kita. Bagaimanakah anda? Termasuk "KACA" atau "BAJA" kah?
 
"How you respond to the challenge in the second half will determine what you become after the game, whether you are a winner or a loser" (Bagaimana anda merespons tantangan di babak kedua ( analogi pertandingan bola) akan mendeterminasi apakah setelah pertandingan anda adalah seorang pemenang atau pecundang) ~ Lou Holtz
 
Oleh karena itu mari siapkan mental kita & marilah jadi pemenang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar