Sabtu, 18 April 2015

Bersyukur

Bersyukur

Pada kehidupan ini sering kita menemui berbagai macam kondisi, ada yang hidupnya serba dengan kemewahan, ada yang berkecukupan, ada pula yang sederhana serta ada yang sangat berkekurangan..

Mungkin kita melihat yang berkemewahan mempunyai kehidupan yang sempurna, hal ini hanya sebatas apa yang kita lihat & pandang, namun sering kali kenyataannya berbeda dengan penampilan yang ada..
Terkadang tidak ada kebahagiaan pada diri mereka, mereka sering melihat betapa nikmatnya kehidupan diluar lingkungan mereka, yang dapat dengan seru & suka cita bercengkerama di sebuah warung nasi pecel sederhana di pinggir jalan..

Sebuah kondisi kehidupan yang berkemewahan belum tentu mendatangkan kebahagiaan, namun sebaliknya, sebuah kesederhanaan belum tentu tidak mendatangkan kenikmatan & kebahagiaan buat mereka..

Dan kenikmatan itu sebenarnya sangat sederhana jika kita mengawalinya dengan ucapan syukur..

Segala hal yang ada dihadapan kita, apa yang kita makan & pakai tidak akan bisa menjadi nikmat jika hati kita tidak bersukacita..

Seseorang yang hidup dengan penuh ucapan syukur pasti akan selalu menerima sukacita di dalam hatinya & akan senantiasa mendapatkan kedamaian, ini adalah kebahagiaan sejati..

Marilah kita jadikan nilai-nilai kehidupan yang kita temui, bukan menjadikan kita takabur, iri bahkan sakit hati, namun lebih memotivasi kita untuk mencari kebahagiaan & selalu mengucap syukur atas segala berkat yang kita terima.


"It's not happiness that brings us gratitute. It's gratitute that brings us happiness (Bukan kebahagiaan yang menghadirkan perasaan syukur bagi kita. Perasaan syukurlah yang menghadirkan kebahagiaan bagi kita) ~ Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar