Jumat, 20 Februari 2015

Maju dan Selesaikan

"MAJU & SELESAIKAN"

Bill Vukovich adalah seorg pembalap mobil yg memenangkan perlombaan yg sgt terkenal, ~Indianapolis 500 Race~ sebanyak 2 kali. Sebuah rekor kesuksesan yg jarang dicapai oleh para pembalap mobil.

Ketika ia ditanya ttg rahasia kesuksesannya, Vukovich berkata,"Tidak ada yg dirahasiakan. Kamu hanya tinggal menekan pedal gas dan menyetirlah hingga finish"

Kadangkala kita mengalami kebingungan dlm membangun hubungan, karir, maupun bisnis. Kita merasa sdh bekerja giat, berdoa, banting-tulang, namun hasil yg kita dapat belum memuaskan.

Lalu kita pun mulai bertanya2 mengapa org lain sepertinya bisa dgn mudah menggapai kesuksesan?
Sebenarnya apa rahasia yg mrk ketahui namun tdk saya ketahui?

Namun tahukah kita bahwa seperti perlombaan balapan mobil di atas, sebenarnya tdk ada rahasia kesuksesan yg special di dalamnya, hanya "maju dan selesaikanlah pertandingannya"

Mungkin terlihat simple namun sesungguhnya tidak. Mengapa? Krn tdk semua org mau mengambil sikap untuk "maju". Kebanyakan justru memilih utk diam, pasif, mundur, melihat ke belakang, menyerah, tenggelam dalam kesedihan, & kegagalan.

Salah satu motto dlm Olimpiade adalah, "yg terpenting dlm olimpiade bukanlah kemenangan, tetapi keikutsertaan". Begitu juga dgn hidup, yg terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana BERTANDING & MENYELESAIKANNYA dengan baik.

Apapun "pertandingan" Anda hari ini, kehidupan, pekerjaan, bisnis, tanggung-jawab, tetaplah lakukan yg terbaik. Lakukan dengan kesungguhan hati. Lakukan dengan komitmen.

Kemenangan, keberhasilan, kejayaan, hanyalah sebuah efek akibat. Sebab jika kita "menanam" dengan benar, maka "bunga & buah" akan muncul dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar