Senin, 05 Oktober 2015

Orang Tua adalah Raja

"JADIKAN ORANG TUAMU RAJA, MAKA REZEKIMU SEPERTI RAJA"

Budi Harta Winata, adalah Pengusaha baja dan pemilik PT. Artha Mas Graha Andalan. Ketika ditanya, apa rahasia suksesnya sehingga menjadi Pengusaha yang sukses, jawabnya singkat: "Jadikan orang tuamu sebagai Raja, maka rezekimu akan seperti Raja".

Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan orang tuanya seperti Raja.

Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orang tuanya. Lelaki asal Banyuwangi ini bertutur, "Jangan perlakukan Orang tuamu seperti Pembantu".

Orang tua yang sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha...kok? masih tega-teganya kita minta harta kepada mereka, padahal kita sudah dewasa. Atau orang tua diminta utk merawat anak-anak kita, sementara kita sibuk bekerja.

Bila ini yang terjadi, maka rezeki orang itu adalah rezekinya seorang pembantu, karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu.

Walau suami / istri dua-duanya bekerja, rezekinya tetap saja akan kurang bahkan nombok setiap bulannya.

Menurut sebuah lembaga survey yang mengambil sampel pada 700 keluarga di Jepang, anak-anak yang sukses adalah : mereka yang memperlakukan dan melayani orang tuanya seperti seorang Kaisar.

Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan kurang perduli terhadap orang tuanya. Tapi juga "JANGAN" mendekati orang tua hanya untuk mendapatkan hartanya.

"Mari... terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan.

Beruntunglah bagi Anda yang masih memiliki orang tua, masih BELUM TERLAMBAT untuk berbakti kepada orang tua.

UANG bisa dicari, ilmu bisa di gali, tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua kita takkan terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar