Senin, 11 Februari 2013

Hadiah Waktu

WAKTU adalah HADIAH paling berharga yang dapat kita berikan untuk orang-orang yang kita sayangi atau dekat di hati kita, tanpa kesulitan mencarinya karena ia selalu dalam genggaman kita.(事实上,时间给我们关心的人,是最宝贵的礼品.)

Renungan Jing Si
"Kita tidak tahu dari mana kita berasal sewaktu dilahirkan, tidak tahu ke mana setelah meninggal, yang bisa hanyalah memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada, pada diri kita saat sekarang ini.既然不知生從何來,死往何去,只有把握現在最踏實. Not knowing how we came to be born or where we will go after death,the most meaningful thing to do is to make the most of now.

Umur seperti batu es kena udara, dipakai atau tidak tetap mencair, begitu juga umur, digunakan atau tidak umur akan tetap berlalu/bertambah.

Kelahiran & kematian adalah awal & akhir dari kehidupan, yang terpenting dari hidup ini adalah bagaimana kita mengisi kehidupan yang ada diantaranya.

Ini ada cerita NYATA yang bagus!
"BERHARGANYA 1 TARIKAN NAFAS"

Pada saat akan meninggal, dalam keadaan kritis, Raja terkenal dari Macedonia, yaitu Alexander the Great atau Iskandar Agung berkata pada para dokter yg merawatnya spt ini :

"Ambillah 1/2 dari kekayaanku, jika dapat mengantarkan aku utk menemui ibuku sebentar saja"

Dokter menjawab : "Jangankan separuh, bahkan seluruh kekayaan Baginda beri pada hamba, hamba tak akan mampu menambah 1 tarikan nafas"

Mendengar itu,air mata berlinang di pipi Raja,dia berkata "Seandainya saya tahu begitu berharganya 1 tarikan nafas, maka saya takkan pernah sia-siakan waktu hanya mengejar kekuasaan "

Kemudian Raja pun berpesan, supaya nanti sewaktu ditaruh dalam peti mati menuju peristirahatannya yang terakhir, ia minta agar kedua tangannya dikeluarkan dari peti mati yang dilubangi.

Supaya rakyatnya dapat melihat bahwa Alexander Agung yang hebat, mampu menguasai wilayah terbesar sepanjang sejarah kehidupan manusia, ternyata harus meninggal dengan tangan kosong. Tidak miliki apa-apa dan tidak membawa apa-apa!



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar